Selasa, 02 Oktober 2012

Belajar Future Perfect Tense

11. Future Perfect Tense
Tensis ini menjelaskan kejadian yang akan selesai pada masa akan datang dengan waktu yang telah diketahui dan biasanya penjelasan waktunya menggunakan Present Simple. Contoh: I will have finished my short story writing by the time I go out tonight for the meeting. Kata-kata yang bergaris bawah ini lah maksud dari penjelasan waktu yang menggunakan tensis Present Simple. Untuk lebih jelasnya kita lihat lagi pada contoh-contoh dibawah ini.

a. Struktur Kalimat
Subject + will + have + Verb3

b. Contoh-contoh Kalimat
I will have graduated by the time I meet you in September next year. Saya akan sudah tamat ketika saya bertemu anda tahun depan.
They will have finished making the film next month. Mereka akas sudah selesai membuat film itu bulan depan.
We will have done the work by the time you come. Kami akan sudah mengerjakan pekerjaan itu pada saat kamu datang.
You will have mastered the skill the next two months. Kamu akan sudah menguasai keahlian itu pada 2 bulan kedepan.

She will have cooked the dishes by the time we come to her house this afternoon. Dia akan sudah memasak lauk-pauk pada saat kita datang kerumahnya sore ini.
He will have already gone by the time we arrive at the hospital. Dia akan sudah meninggal ketika kita sampai di rumah sakit.
The bom will have exploded by the time the police recognize the terrorist plan. Bom itu akan sudah meledak saat polisi mengetahui rencana teroris tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar