Rabu, 03 Oktober 2012

Belajar Future Perfect Continues Tense

12. Future Perfect Continues Tense
Tensis ini menekankan pada durasi suatu aktivitas yang akan terjadi di masa akan datang dan aktivitas ini sedang berlangsung sebelum suatu kejadian atau aktivitas lain di masa akan datang terjadi. Misalkan begini,  Saya akan tidur pada jam 10 mlm, teman saya si Badol akan pulang kerumah pada tengah malam, jadi pada waktu Badol pulang ke rumah saya sedang tidur . Nah pada waktu Badol datang saya sudah tidur selama kurang lebih dari 2 jam. jadi 2 jam ini lah maksud dari Future Perfect Continues.

a. Struktur Kalimat
Subject + will + have + been + Verb_ing

b. Contoh-contoh Kalimat
I will have been sleeping for two hours by the time Badol gets home. Lihat anak kalimatnya menggunekan Simple Present.
We will have been teaching for more than five years when you graduate. Kami akan sudah mengajar selama lebih dari lima tahun ketika kamu tamat.
They will have been swimming for more than an hour by the time she come. Mereka akan sudah berenang selama lebih dari satu jam ketika dia datang.
You will have been living here for more than two years by the time the bridge is completed. Kamu akan sudah tinggal di sini selama lebih dari dua tahun ketika jembatan itu selesai.

She will have been reading for more than an hour by the time Ani arrives. Dia akan sudah membaca selama lebih dari satu jam ketika Ani datang.
He will have been walking for more than six hours by the time I pick him up. Dia akan sudah berjalan selama lebih dari 6 jam ketika aku datang menjemputnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar